Rembug Warga Tahunan






 
Rapat rembug warga dan BKM jatimekar Kota Bekasi

Bentuk laporan pertanggung jawaban  Badan keswadayaan Masyarakat (BKM) dengan mengadakan Rembug Warga Tahunan atau yang biasa di sebut RWT. Dari sinilah muncul tokoh atau pemimpin secara bersama - sama yang akan menjalankan roda organisasi / lembaga.

BKM disamping sebagai  dewan pengambil keputusan juga untuk menggalang potensi dan sumber daya, baik yang dimiliki masyarakat maupun yang bersumber dari luar dalam upaya penanggulangan berbagai persoalan pembanguanan kelurahan. BKM juga merupakan jembatan penghubung aspirasi warga serta memperjuangkan kebutuhan warga di tingkat kelurahan. 

Tepatnya pada tanggal 18 oktober 2014 pada acara Rembug Warga Tahunan, kelurahan jatimekar yang dihadiri oleh berbagai elemen atau pejabat setempat seperti, Lurah, Utusan-utusan langsung yang dipilih dari RT/RW diantaranya harus ada warga miskin, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Faskel PNPM Mandiri Perkotaan, Aparat keamanan, Babinsa dll.

Marsyudin Syam terpilih sebagai Pimpinan kolektif (Pimkol) BKM Mekar Manunggul periode 2014-2017. 

Bang syam menuturkan BKM sebagai salah satu wadah pelaksana program penanggulangan kemiskinan di tingkat Kelurahan yang merupakan lembaga yang bersifat mandiri/independen. “BKM Mekar manunggal dibentuk untuk menangani persoalan - persoalan yang ada di masyarakat. Sehingga sudah sepatutnya kita “BKM” berbuat demi kemaslahatan warga jatimekar agar lebih baik”. Jabatan ini adalah titipan dari warga, untuk waraga,  mari sama - sama kita mengentaskan kemiskinan  dengan program - program yang telah dicanangkan oleh pemerintah.


Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »